PERKEMBANGAN TERKINI JATUHNYA PESAWAT MERPATI DI KAIMANA


KANTOR SAR SORONG – Pencarian terhadap 8 orang korban yang masih hilang pada musibah jatuhnya pesawat Merpati berjenis MA 60 di Teluk Kaimana malam ini dihentikan untuk sementara. Pencarian akan dilanjutkan kembali esok hari. Dua korban tewas tadi sore kembali ditemukan.  Sehingga, jumlah korban tewas yang berhasil dievakuasi menjadi 17 orang.{READMORE}

"Untuk hari ini evakuasi sementara dihentikan karena sudah malam dan cuaca sudah mulai buruk sehingga berhenti dulu. Tim pencarian dari Basarnas yang akan diturunkan esok akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan," kata Kepala Badan SAR Nasional, Nono Sampono, S.Pi., M.Si.

Tim SAR gabungan yang dikerahkan berasal dari Badan SAR Nasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Polisi serta TNI untuk melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat di laut.

"Kebetulan kapal milik Kementerian Kelautan dan Perikanan dan milik Polisi serta TNI sedang melakukan patroli rutin. Ketika mendapat laporan mengenai musibah yang terjadi, mereka langsung bergabung untuk melakukan pencarian," jelas Kabasarnas.

Pesawat buatan China yang mengalami nasib naas itu mengangkut 25 penumpang yang terdiri dari 16 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, 2 bayi dan 6 orang kru pesawat. Seluruh korban tewas telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk selanjutnya dilakukan identifikasi. Berikut adalah daftar nama seluruh penumpang Merpati yang jatuh di Kaimana :

1.    Ruru Ari (dewasa)

2.    Heron Salosa (dewasa)

3.    Kurita Amir (dewasa)

4.    Noldi Hulyselen (dewasa)

5.    Tandisara Sarnita (dewasa)

6.    Samawan (dewasa)

7.    Stefanus Sawi (dewasa)

8.    Edi Efendi (dewasa)

9.    Watratan Stefanus (dewasa)

10.   Bofeng Chen (dewasa)

11.   Pisna Oktavianus (dewasa)

12.   Irma (dewasa)

13.   Ridwan (dewasa)

14.   Irwan (dewasa)

15.   Merry (dewasa)

16.   Ihalau (dewasa)

17.   Abby (anak-anak)

18.   Permanas (bayi)

19.   Galilea (bayi)

20.   Kapt. Purwadi Wahyu (pilot)

21.   Paul Nab (co Pilot)

22.   Sumaryani (pramugari)

23.   Indriani Puspawardi (pramugari)

24.   Dadi (teknisi)

25.   Joko (teknisi)

Hingga saat ini penyebab jatuhnya pesawat masih belum diketahui, karena kotak hitam (black box) pesawat belum ditemukan dan diduga ikut tenggelam bersama badan pesawat yang hancur di laut.

Kepala Basarnas menjelaskan, biasanya para korban tewas di laut akan mengapung dalam dua atau tiga hari kedepan. "Besok fokus pencarian yang dilakukan oleh tim penyelam adalah mencari korban yang sudah tenggelam dan kotak hitam," jelas beliau. (Berbagai Sumber)



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author