Prasarana SAR adalah Tempat dan bangunan yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas/ operasi SAR Kantor SAR Sorong, yang meliputi :

Kantor (Gedung)

Kantor SAR Sorong memiliki gedung 1 lantai, menempati tanah seluas 5000 m². Gedung Baru Kantor SAR Sorong dibangun pada Tahun 2005 dan samapai saat ini belum mengalami perubahan.    

GEDUNG KANTOR SAR SORONG

Shelter Sarana SAR DARAT

Shelter Sarana Darat Kantor SAR Sorong menempati area seluas 260 m² dari luas tanah yang ada. Shelter ini menjadi tempat penyimpanan berbagai sarana SAR Darat, seperti Rescue Truck, Rescue Car, Minibus, ATV, Truck Personil, mobil Operasional dan Sepeda Motor.

Shelter Sarana SAR Laut

Shelter Sarana Laut digunakan untuk tempat sandar Rescue Boat 221. Shelter ini berada di Dermaga Distrik Navigasi Kelas I Sorong.

 

Gudang Peralatan SAR

Gudang Peralatan SAR di Kantor SAR Sorong terdiri dari ruangan seluas 10 X 8 meter. Digunakan untuk menyimpan Peralatan SAR Darat dan Peralatan SAR Laut.

Mess SAR

Mess SAR yang terdapat di Kantor SAR Sorong terdirio dari bangunan berlantai 1 dengan luas bangunan 10 X 9 meter, terdiri dari 7 ruangan.

Tower Rappeling

Tower Rappeling yang ada di Kantor SAR Sorong dibangun Tahun 2006 setinggi 15 meter. Tower ini digunakan untuk latihan SAR baik pegawai Kantor SAR Sorong serta Potensi SAR yang ada di wilayah kerja Kantor SAR Sorong.