Kansar Sorong berperan dalam Pembentukan Pelajar Pecinta Alam (Papala) Kab. Sorong


SORONG - Kegiatan Pembentukan Pelajar Pecinta Alam (Papala) Kabupaten Sorong yang diikuti oleh 40 Peserta yang berasal dari 4 Sekolah Menengah Atas/Sederajat berlangsung pada tanggal 23-24 April 2012 di Rumah Makan Handayani Aimas dan Taman Wisata Alam KM. 14 Sorong. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat bekerjasama dengan Kantor SAR Sorong. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan dan membina  rasa kecintaan para pelajar terhadap alam sekitar.

Adapun materi yang diberikan oleh Tim Instruktur dari Kantor SAR Sorong adalah Pengenalan Dasar SAR dan MFR yang bertujuan agar pada saat para anggota Papala tersebut melakukan kegiatan dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka anggota Papala dapat menangani hal tersebut lewat bekal ilmu yang disampaikan. Para siswa sangat antusias pada saat mengikuti praktek penanganan patah tulang yang diberikan. Para pembina Papala dari masing-masing sekolah pun tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Kantor SAR Sorong.

Harapan Kepala Kantor SAR Sorong adalah setelah bekerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat (BBKSDA), kedepannya Kantor SAR Sorong dapat menjalin kerjasama dengan Potensi-potensi SAR yang lain agar Basarnas dapat dikenal oleh masyarakat luas. (Maria/Humas Kansar Sorong)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
1 May 15:43 WIB