KANTOR SAR SORONG SIAP MEMBANTU MASYARAKAT MENGHADAPI BENCANA


 

Kantor SAR Sorong --- Banyaknya musibah yang terjadi belakangan ini diberbagai tempat di Indonesia, mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong untuk melaksanakan Apel Gabungan TNI/Polri, Pemda, BASARNAS beserta Komponen masyarakat lainnya guna memantapkan kesiapan membantu rakyat dalam menghadapi bencana tahun 2014.

  Bertempat di Alun-alun Kota Baru Aimas, Kamis, 6 Februari 2014, tepat pukul 08.30 WIT Apel Gabungan ini dimulai. Dalam kegitatan ini, Kantor SAR Sorong mempertunjukkan peralatannya antara lain : Rescue Car, Rescue Truk, ATV,  dan Motor Trail.

Dalam sambutan Bupati Sorong yang dibacakan oleh Kepala Staff Korem 171 PVT, Kolonel Ali H. Bogra, menitik beratkan 4 hal penting :

  1.      Seluruh lapisan masyarakat harus paham tanda-tanda akan terjadinya musibah.
  2.      Seluruh masyarakat harus mengetahui penanganan bencana dari pra – terjadinya bencana hingga pasca bencana.
  3.      Pro aktif dari TNI/Polri, Pemda, BASARNAS beserta Komponen masyarakat lainnya dalam penanganan bencana.
  4.      Masalah bencana adalah tanggung jawab kita bersama.

Setelah Apel selesai, Kepala Staff Korem 171 PVT serta Wakil Bupati Sorong mengunjungi Rescue Car dan Rescue Truck BASARNAS. Dalam hal ini, Kepala Sub Seksi Operasi dan Kepala Sub Seksi Potensi Kantor SAR Sorong menjelaskan tentang beberapa peralatan yang dimilki BASARNAS dalam penanganan bencana. Apresiasipun diberikan terhadap peralatan milik BASARNAS. (Maria/Humas)

 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
6 February 17:18 WIB