Kapal berbendera Belanda Lost Contact di Perairan Seget Kabupaten Sorong,  Papua Barat.


Sabtu (19/11) Sailing Vessel Dulce, Kapal Berbendera Belanda membawa tiga penumpang, yang diantaranya adalah Anton sebagai Nahkoda, Nick dan 1 orang penumpang belum diketahui identitasnya.
Kapal tersebut berangkat dari Sorong pada tanggal 16 November 2022 sekitar pukul 10:00 Wit menuju Australia  melewati Perairan Seget, Kabupaten Sorong. 
Amiruddin, A.S., S.Sos Selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Sorong menerima info dari Bpk. Wick (PT EON Marin Nusantara) siang ini pukul 12.30 WIT. Wick sendiri mendapatkan informasi dari kapten kapal Sea Monkey bahwa Kapal Dulce berangkat dari sorong pada tgl 16 November 2022 pukul 10.00 WIT, awalnya bersamaan dengan kapal Sea Monkey dari Sorong  menuju Australia melalui Seget mereka mengalami lost contact di tengah perjalanan. Adapun lokasi kejadian diduga sekitar perairan Seget – Sorong Titik : 1° 13' 15,03" S - 131° 5' 0,13" E.

Setelah mendapatkan laporan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong mengerahkan KN SAR Baladewa berserta Tim Rescue menuju perairan Seget untuk melakukan Pencarian Dan Penyelematan terhadap  awak Kapal Sailing Vessel Dulce Pukul 12.50 WIT.
Hingga berita ini diturunkan, hasil pencarian Tim Rescue diatas KN. SAR Baladewa milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong masih dinyatakan Nihil, dan pencarian rencananya akan dilanjutkan esok hari. 
Hms 402



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Albert
19 November 7:33 WIB