MENANTU SELAMAT ISTRI JADI KORBAN


Sorong-Sabtu (15/3) pukul 07.00 wit petugas komunikasi menerima laporan musibah dari Kapolsek Beraur Kabupaten Sorong via telpon, beliau melaporkan seorang ibu rumah tangga yang bernama Bollo yang kesehariannya bekerja sebagai buruh di perkebunan kelapa sawit di Klamono Kabupaten Sorong tenggelam di sungai sekitar tempat dia bekerja.  

Siang hari sepulang kerja korban bersama suami, anak dan menantunya bermaksud mencari siput, ke empatnya  menyebrang melewati sungai namun naas ditengah perjalanan Ibu Bollo dan menantunya (Sawaria) terperosok masuk di lumpur sedangkan suami dan anaknya sudah berhasil menyebrang sungai karena melihat istri dan menantunya mengalami kesulitan diapun berlari menolong keduanya namun dia tidak mampu menyelamatkan keduanya, menantunya berhasil diselamatkan sedangkan istrinya menjadi korban. Menurut keterangan suaminya (Tompo) dia sempat menarik tangan istrinya karena tidak kuat tangan istrinya pun terlepas dan tenggelam. Saat itu air dalam keadaan surut dan keadaan sungainya berlumpur ucap Tompo.  

Karena sudah berusaha mencari istrinya tapi tak kunjung ditemukan diapun berlari mencari bantuan, pihak perusaahaan perkebunan sawit yang mengetahui hal tersebut segera menghubungi Kapolsek Beraur untuk selanjutnya Kapolsek menghubungi petugas komunikasi Basarnas Kantor SAR Sorong.  

Setelah laporan diterima Kepala Sub Seksi Operasi langsung menindaklanjuti dan memberangkatkan 1 (satu) tim rescue dengan menggunakan rescue car, karena hari sudah gelap dimana pencarian tidak efektik maka pencarian dilanjut keesokan harinya yaitu Minggu (16/3) pukul 06.00 wit 1 (satu) tim rescue kembali bergerak menuju tempat kejadian musibah dengan menggunakan rescue truck dan rescue car dengan membawa peralatan selam serta 1 (satu) unit perahu karet. Tim rescuer terdiri dari 10 orang. Operasi SAR  dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Operasi Hendra Salawaney, S.Pi. Sesampainya di lokasi kejadian tim langsung melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban yang sudah mengapung di pinggir sungai yang berjarak 3 kilo dari tempat tenggelamnya korban. Tim Rescue segera membawah korban kedarat dengan disambut tangis oleh keluarga korban yang sudah berada dilokasi kejadian sejak hari hilangnya korban.  

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup. Adapun unsure yang terlibat Kapolsek Beraur Kabupaten Sorong, TNI AD dan masyarakat setempat.(Humas)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
17 March 9:04 WIB