SAR Goes To School Kantor SAR Kelas B Sorong


 

SORONG - Untuk pertama kalinya Kantor SAR Sorong melaksanakan Sosialisasi SAR GOES TO SCHOOL dimana sasarannya adalah SD, SMP, SMA dan SMK baik sekolah yang ada di Kabupaten Sorong maupun yang ada di Kota Sorong .

Senin (7/5) hari pertama SAR GOES TO SCHOOL diadakan di SMP Neg.1 Aimas Kab. Sorong. Bapak J. Panjaitan selaku Kepala sekolah SMP Neg. 1 Aimas menyambut baik kedatangan Team Instruktur dari Kantor SAR Sorong. “Memang sangat penting anak-anak diberi pembekalan dan memahami apa itu SAR serta tugas SAR itu apa, dengan adanya sosialisasi SAR GOES TO SCHOOL ini siswa-siswi termasuk saya pribadi bisa tau tugas dan fungsi SAR itu sendiri, dimana selama ini SAR belum terlalu diketahui oleh masyarakat khususnya masyarakat Sorong , terang beliau di ruangannya.

Para siswa siswi sangat antusias menerima materi yang diberikan oleh instruktur adapun materi yang disampaikan yaitu pengenalan SAR, pengetahuan tentang gempa bumi, tsunami, banjir, tanah longsor serta cara penanganan korban. Keinginan tahuan mereka tentang SAR membuat suasanan terasa lebih hidup dan penuh semangat, para siswapun diberi kesempatan untuk bertanya. (FAT/HMS)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
23 May 17:33 WIB