SI JAGO MERAH MENGHANGUSKAN 400 RUMAH


KANTOR SAR SORONG-Senin (7/5) terima laporan dari Bapak Hendra yang menginformasikan terjadinya kebakaran di Rufei Pantai dengan koordinat 00.52’.960”S-131.15’.670”E.{READMORE}

Setelah Kakansar berkoordinasi dengan pihak Bandara Deo Sorong untuk penggunaan mobil pemadam kebakaran. 2 (dua)Team Rescue bergerak menuju lokasi kebakaran dengan menggunakan Rescue Truck.

Sesampai di lokasi kebakaran team rescue mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman. Kencangnya angin dan sulitnya mobil pemadam menjangkau area kebakaran mengakibatkan api semakin membesar dan melalap habis rumah penduduk yang berada di sekitaran pantai tersebut.

Setelah beberapa jam api berhasil dipadamkan, team rescue kembali melanjutkan evakuasi korban selamat ketempat penampungan sementara korban kebakaran dan mendirikan 3 (tiga) unit tenda pleton serta memasang emergency lighting. Besok kita harus kembali melakukan penyisiran di sekitar pantai ungkap Kepala Sub Potensi dan Operasi SAR, Manutune Semuel,S.Sos pada saat memberikan arahan sesaat sebelum team kembali ke Kantor SAR Sorong.

  

Adapun data yang diterima, rumah yang habis terbakar sebanyak 400 unit, 600 kepala keluarga dengan 1800 jumlah jiwa. I (satu) orang luka berat akibat benda tajam.Hari kedua  pasca kebakaran Selasa (8/5) Team Rescue kembali melakukan penyisiran di sekitar pantai dan lokasi kebakaran guna memastikan tidak adanya korban lainnya yang kemungkinan terjebak.(FATMA/HUMAS)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
7 May 17:42 WIB