WARGA NEGARA ASING TERJEBAK DI HUTAN WAIGEO DAN MENGALAMI SAKIT


SORONG--- Sepasang WNA melakukan perjalanan di hutan Waigeo Raja Ampat, keindahan alam Raja Ampat membuat kedua pasangan suami istri tersebut terpesona dan penasaran hingga akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan di Hutan Waigeo sambil melakukan pemotretan. Dalam perjalannya tiba-tiba salah satunya mengalami sakit parah yaitu MR. Iweyn Murow (30 thn) dan membutuhkan evakuasi medis, Selasa (25/6/2013) koorpos Raja Ampat mendapat laporan dari Bapak Jhon Siahaya atas kejadian tersebut.{READMORE}

Setelah mendengar laporan serta mengetahui lokasi kejadian yang berada pada koordinat 00°.14'.04"S-130°.59'.20"E koorpos Raja Ampat segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan memberangkatkan 1 (satu) team SAR Basarnas dan sejumlah potensi langsung bergerak kelokasi kejadian untuk mengevajuasi MR.Iweyn Murow beserta istrinya. Karena lokasi kejadian yang tidak dekat dan harus ditempuh dengan berjalan kaki selama tiga hari serta berhubung hari sudah malam team rescue istirahat malam pada posisi 00°.17'.57"S-130°.56'.78"E dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya.

Hari kedua Rabu (26/6/2013) diberangkatkan rescue team kedua dengan berjumlah 10 orang personil gabungan menyusul rescue team satu. Operasi hari ketiga Kamis (27/6/2012) team rescue berhasil menemukan korban dan langsung memeriksa kondisi korban. Karena terhalang cuaca buruk korban dievakuasi hari berikutnya dengan menggunakan helicopter PK. PIM milik PT. Pelita Air untuk selanjutnya korban diterbangkan menuju ke Sorong sedangkan team SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing.(Fat)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
26 June 16:34 WIB